Thailand Dipilih Raksasa Otomotif China Sebagai Pusat Mobil Listrik ASEAN

Thailand Dipilih Raksasa Otomotif China Sebagai Pusat Mobil Listrik ASEAN – Manufaktur otomotif asal China, Great Wall Motors (GWM), telah pilih Thailand sebagai pusat produksi kendaraan listriknya di kawasan ASEAN. Untuk itu, GWM akan menanamkan investasi besar-besaran di negara berjuluk Gajah Putih tersebut.

Thailand Dipilih Raksasa Otomotif China Sebagai Pusat Mobil Listrik ASEAN

thailand-dipilih-raksasa-otomotif-china-sebagai-pusat-mobil-listrik-asean

Seperti dikutip berasal dari Paultan, pihak prinsipal GWM telah laksanakan obrolan bersama dengan Kementerian Energi dan Dewan Investasi (BoI) di Thailand. Hasil diskusi memfokuskan langkah dan kemungkinan kerjasama didalam mendorong Thailand jadi pusat pengembangan EV (Electric Vehicle) atau kendaraan listrik, serta mendukung perkembangan industri di jaman depan.

“Great Wall Motors miliki keyakinan yang kuat di Thailand. Negara ini miliki potensi sangat besar, pada lain wilayah strategis di ASEAN, kesiapan tenaga kerja dan pemasok untuk melayani industri otomotif jaman depan, serta pertolongan yang besar berasal dari pemerintah dan BoI untuk memajukan industri ini,” tutur Presiden GWM ASEAN dan Thailand, Elliot Zhang.

Nantinya, investasi GWM tidak cuma berbentuk produksi kendaraan ramah lingkungan untuk diekspor ke kawasan ASEAN, GWM juga perlihatkan prinsip untuk mendirikan Pusat Litbang (Penelitian dan Pengembangan) di Thailand.

“Pemerintah suka dan bersyukur bahwa manajemen puncak GWM telah memberi tambahan perhatian besar dan percaya pada Thailand,” kata Wakil Perdana Menteri dan Menteri Energi Thailand, Supattanapong Punmeechaow.

Investasi GWM akan mendukung memperkuat road map kita didalam pengembangan EV didalam hal memperluas visi dan pengetahuan perihal penelitian EV, dan peluang untuk mempercepat manufaktur EV bersama dengan keahlian GWM. Investasi dan pertolongan berasal dari GWM juga akan membuahkan lebih banyak peluang kerja untuk melayani industri kendaraan listrik yang sedang berkembang, supaya menaikkan perekonomian Thailand secara keseluruhan dan kualitas hidup masyarakat Thailand,” tambahnya.

Sebagai informasi, GWM merupakan keliru satu raksasa industri otomotif China. Merek ini telah memperluas bisnis manufaktur dan distribusi mobilnya ke lebih berasal dari 60 negara secara global. dan didalam dua tahun terakhir, perusahaan ini telah menjajakan lebih berasal dari satu juta unit mobil per tahun.