Berburu SUV Mewah Rp 260 Jutaan, Coba Lirik Mazda CX-5 2016

Berburu SUV Mewah Rp 260 Jutaan, Coba Lirik Mazda CX-5 2016 – Bagi Anda yang tengah mencari SUV mewah bersama dana Rp200 jutaan, Anda sanggup melirik mobil bekas Mazda CX-5. Mazda CX-5 miliki desain yang menawan sejak pertama kali diluncurkan, kondisi bekasnya kini harganya makin lama terjangkau.

Berburu SUV Mewah Rp 260 Jutaan, Coba Lirik Mazda CX-5 2016

berburu-suv-mewah-rp-260-jutaan-coba-lirik-mazda-cx-5-2016

denylex.com – Saat pertama diluncurkan, harga Mazda CX-5 tetap di kisaran Rp370 juta hingga Rp430 jutaan. Tapi saat ini harganya konsisten melambung, mencapai Rp509,8 juta. Makanya CX-5 lumayan jadi incaran di pasar mobil bekas. Banderolnya sekitaran Low MPV dan SUV baru. Namun secara kualitas, menyadari tak sebanding.

Sejak pertama kali mengorbit 2012 silam, kiprah Mazda CX-5 lumayan memikat pasar lokal. Menjadi pilihan SUV medium baru, tidak melulu Honda CR-V atau Nissan X-Trail. Apalagi ini Mazda. Merek yang populer bersama rasa berkendara seperti mobil Eropa. Fun to drive namun selamanya nyaman.

Agar lebih mengerucutkan pilihan, kami menentukan Mazda CX-5 lansiran 2016. Usia 5 th. tetap tergolong segar untuk ukuran mobil Jepang. Nama Mazda sanggup jadi jaminan. Mereka adalah merk yang tak pernah berkompromi soal kualitas. Bila sanggup mendapat odometer rendah, rekam servis komplet dan pemilik awal yang apik, sebuah nilai plus sekali. Harga di laman mobil bekas bervariasi, merasa dari Rp 260 juta hingga Rp 285 juta. Banderol yang setara small SUV tengah tren saat ini ini, contohnya Kia Sonet.

Mesin Tangguh

Mazda CX-5 th. segini paling tepat. Karena jenis facelift diperkuat mesin Skyactiv-G 2.5-liter. Unit berkubikasi lebih besar didatangkan pada 2013 supaya berimbang melawan Nissan X-Trail dan Honda CR-V yang miliki dua pilihan mesin. Karena pas awal dijual pada 2012, CX-5 hanya disenjatai mesin 2.0-liter.

Pertimbangan Mazda memasukkan mesin besar tentu lihat keunikan pasar Indonesia. Jika tersedia dua pilihan kapasitas mesin jadi opsi, tentu yang lebih besarlah paling laku. Pada akhirnya pun, Mazda mengambil keputusan menjajakan jenis 2.5L saja dan memensiunkan mesin 2.0L. Toh, mesin cc besar era saat ini tidak kudu berbanding terbalik bersama konsumsi bahan bakar. Justru sanggup hemat gara-gara tarikan sedap akibat rasio power-to-weight makin lama besar. Sehingga mobil menggelinding lebih mudah. Ditambah kembali teknologi Skyactiv yang miliki racikan sakti di dalam mengirit penggunaan bensin.

Kami sarankan menentukan jenis Grand Touring. Selain varian tertinggi bersama fitur paling lengkap, tampilannya pun lebih keren. Kondisi standar sudah dipercantik pelek 19-inci, tidak seperti jenis Touring dan Sport yang tetap 17-inci. Trim Grand Touring dan Touring sudah menggendong mesin 2.5L. Daya dihasilkan sangat mencukupi untuk penggunaan di dalam maupun luar kota. Tenaganya 184 hp bersama torsi maksimum 250 Nm, yang tersalur apik menuju roda depan via trasmisi otomatis Skyactiv-Drive.

Fitur Keselamatan

Perubahan penting bukan dari mesin saja. Seluruh varian Mazda CX-5 facelift ini sudah mengadopsi teknologi i-Stop atau idling stop system. Awalnya diperkenalkan Mazda6 untuk menghemat bahan bakar pas kondisi stop n’go. Namun tanpa i-ELOOP atau proses brake energy regeneration. Energi yang dibutuhkan untuk mengaktifkan i-Stop segera dari aki. Oleh gara-gara itu, peranti ini kudu perhatian tertentu bagi Anda yang tengah mengincar CX-5 seken. Harganya pun mahal. Siap-siap dana lebih jika saatnya sudah kudu ganti.

Soal fitur keselamatan, varian CX-5 Grand Touring sudah paling lengkap. Terinstal i-ACTIVESENSE yang aktif mencegah terjadinya kecelakaan. Termasuk di dalamnya tersedia Lane Departure Warning System (LDWS) yang berikan peringatan jika pengemudi nampak dari marka jalan. Dan Adaptive Front-light System (AFS), sorot headlamp dapat ikuti arah putaran kemudi.

Sejauh ini belum terdengar persoalan nyata-nyata di dalam perihal teknis. Kualitas keseluruhan membuktikan kekuatan tahan yang terhitung baik. Penggantian slow moving part lumrah terjadi, mengingat umur sudah 5 tahun. Harga onderdil sebetulnya tergolong mahal dibanding merk Jepang lain, namun terjamin keasliannya. Pendingin hawa (AC) terhitung kudu diperhatikan. Beberapa persoalan ditemui, kompresor AC sudah menyerah lebih dulu. Kalau belum mempunyai masalah pas dipegang pemilik sebelumnya, siap-siap saja nampak cost besar. Pastikan terhitung catatan servis di bengkel resmi lengkap.